Kamis, 06 Juli 2017

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan

Baiklah kali ini penulis akan membahas tentang manfaat sarapan pagi bagi kesehatan. Jika anda seorang yang sangat sibuk dengan pekerjaan, sehingga anda melupakan sarapan pagi anda, sebaiknya anda merubah kebiasaan buruk anda ini, karena di balik sarapan pagi terdapat manfaat yang begitu besar untuk kesehatan kita. 

Saat kita masih kecil pasti orang tua kita selalu mengingatkan kita agar sarapan dulu sebelum pergi sekolah, pasti kita sering menyepelekan dengan alasan malas makan lah, bangun kesiangan dan lain-lain, banyak sekali manfaat sarapan pagi bagi kesehatan kita di antaranya adalah memberi asupan energi untuk melakukan aktivitas kita. 


Jika anda melupakan sarapan pagi biasanya kita merasa lesu dan susah konsentrasi karena perut kita belum terisi. Nah sobat kita langsung ke inti permasalahnya saja. kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat sarapan pagi bagi kesehatan cekidoott.

Manfaat sarapan pagi bagi kesehatan:

1. Sumber Energi untuk Beraktivitas
Manfaat dari sarapan yang utama adalah sumber energi untuk beraktivitas, sarapan memberi sumber energi di pagi hari saat beraktivitas, apalagi jika anda seoarang pekerja kita membutuhkan sumber energi di pagi hari supaya tidak lesu dan lemas,sarapan pagi tidak harus menggunakan porsi yang besar cukup makanan yang sehat.

2. Meningkatkan Kosentrasi
Jika anda tidak sarapan pasti konsetrasi terganggu lantaran menahan lapar saat beraktifitas, banyak penelitian mengatakan jika anda sarapan pagi teratur, dapat membantu konsentrasi dan meningkatkan kemampuan otak untuk berfikir, jadi sebaiknya jika anda memiliki anak yang masih sekolah sebaiknya untuk memberikan sarapan agar membantu kinerja otak untuk berfikir dalam kegiatan belajarnya.

3. Menghindari Penyakit Maag
Jika anda memiliki penyakit maag sebaiknya anda melakukan sarapan pagi, sarapan pagi bisa menyangkal penyakit maag, karena jika kia sarapan pasti lambung kita terisi dan menetralisir asam lambung.

4. Menjaga Berat Badan
Sarapan pagi sangat membantu seseorang yang sedang diet, jika anda sudah sarapan maka bisa menekan nafsu makan saat siang hari, jika anda melewatkan sarapan pasti ketika anda melakukan makan siang dengan porsi tidak terkontrol di karena perut yang sudah keroncongan.

5. Baik untuk Kesehatan Jangka Panjang
Sarapan pagi ternyata bisa mengurangi terkena penyakit obesitas, jantung, diabetes. jadi sarapan pagi baik untuk kesehatan jangka panjang kita, membuat tubuh kita sehat sampai tua.

Demikian pembahasan mengenai beberapa Manfaat sarapan pagi bagi kesehatan, sayangkan jika melewatkan sarapan pagi, dengan  manfaat yang begitu besar dalam jangka panjang maupun pendek, sebaiknya mulai sekarang anda di biasakan untuk sarapan pagi, sekarang masih mau melewatkan sarapan pagi anda.

Artikel Terkait

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email